• Jl. Gading Kirana Timur A11 No.2 Kelapa Gading - Jakarta Utara - Indonesia
  • JKT (021) 452 6303 - SBY (031) 5925434 - SMRG (024) 3541746
  • ekawalet@yahoo.com

Jenis Kayu Dapat Mempengaruhi Banyak Seidikit Sarang Walet (SWO-2)

Senin, 20 Juli 2020 | Admin | 141

SWO-2 Papan Sirip lunak,berserat kasar, tidak berbau dan juga papan yang sangat disukai burung walet. Papan SWO-2 ini merupakan faktor banyak sedikitnya sarang burung walet yang dapat menempel, populasi burung di dalam rumah tersebut.

Sirip papan SWO-2 merupakan tempat burung membuat dan menempelkan sarangnya. Ketika hinggap atau membuat sarang, burung walet akan menancapkan kukunya pada sirip papan, oleh karena itu di perlukan bahan sirip yang lunak.

Sirip juga harus memiliki daya serap yang kuat terhadap cairan agar sarang walet yang berasal dari liurdapat menempel dengan kuat. Daya serap sirip sangat penting karena sarang walet akan menahan beban yang samakin berat, jadi apabila daya serap kurang kuat maka sarang walet akan mudah jatuh . Bahan sirip yang baik digunakan adalah kayu, selain lunak dan menyerap cairan, sarang walet yang telah di panen pada sirip kayu akan meninggalkan bekas pondasi sehingga mempermudah burung walet untuk membuat sarang baru.

Sirip papan SWO-2 telah terbukti disukai oleh burung walet dan seriti. Sirip ini dapat digunakan pada rumah baru atau sebagai sirip tambahan pada rumah burung walet yang telah di pasangi sirip dari bahan kayu yang berbeda.

 

Bagikan :

BERITA TERPOPULER