• Jl. Gading Kirana Timur A11 No.2 Kelapa Gading - Jakarta Utara - Indonesia
  • JKT (021) 452 6303 - SBY (031) 5925434 - SMRG (024) 3541746
  • ekawalet@yahoo.com

Profile

Drh. E. Nugroho ia mendapat gelar sebagai seorang dokter hewan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dia diangkat sebagai dosen ilmu dari dokter hewan 1965-1969 di universitas yang sama. Dia meneruskan karirnya sebagai dosen di Fakultas Peternakan, Universitas Diponegoro, Semarang 1971-1988. Dia adalah ketua dari Indonesian Ornithological Society Central Java sejak tahun 1978. Dia juga merupakan pendiri dan ketua dari Asosiasi Pecinta Swiftlets Indonesia dari 1989 sampai sekarang.Pada tahun 1971, dia mulai perusahaan itu, Eka Farma, dan penelitian yang menghasilkan berbagai jenis produk dokter hewan. Kajiannya dan penelitiannya di Swiftlets telah dimulai pada tahun 1989.

Penelitian dan kesuksesannya yang besar terhadap perkembangan pertanian Swiftlets di Indonesia. Seminar dan kursus yang die kelola telah membuka peluang bagi banyak orang yang tertarik pada usaha tani Edible-nest swiftlets / walet (birdnest). Baru-baru ini, lebih dari 2000 orang dari seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Vietnam, telah bergabung dengan seminar dan kursus swasta. Dia menulis lebih dari 20 buku tentang Swiftlets dan pertanian Swiftlets (birnests).

Hary Kusumo Nugroho, MBA, lahir di Semarang, Indonesia pada 3 Juni 1970. Dia mendapat gelar MBA dari Oral Roberts University, Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat. Anak dari Drh. E. Nugroho ini telah akrab dengan swiflet sejak dia masih anak-anak. Ayahnya yang dikenal sebagai ahli swiflet telah memberikan pengetahuan tentang swiflet kepadanya. Sampai saat ini, hidupnya tidak dapat dipisahkan dari dunia swiflet. Dia juga dikenal sebagai konsultan, dosen, penulis buku pemeliharaan swiflet . Ia melakukan beberapa konsultasi rumah swiflet birdnest ke berbagai negara seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina

Bagikan :